Teori Konspirasi Kematian CEO Antivirus John McAfee dan Gedung Runtuh Miami: Tidak Ada Dasar Fakta

John McAfee, CEO antivirus McAfee kontroversial yang lari dari berbagai masalah hukum, ditemukan tewas di sel penjaranya di Spanyol pada 23 Juni 2021. Teori konspirasi menyebut bahwa McAfee mengatakan dia memiliki file yang disimpan di gedung Florida yang runtuh satu hari setelah kematiannya. Klaim tersebut rupanya tidak memiliki dasar kebenaran, melaporkan.

Sebelumnya, beberapa pengguna media sosial menyebarkan klaim palsu bahwa John McAfee menyimpan file di gedung Surfside, Miami, Florida yang runtuh pada 24 Juni. "Jika sesuatu terjadi pada saya, ketahuilah bahwa 31TB file yang saya miliki berada di hard drive di kondominium saya dekat 88th street dan Collins Avenue di utara Miami Beach," tulis tweet dari Juni 2021 yang dibagikan di media sosial. Namun, tidak ada bukti bahwa tweet seperti itu ada atau pernah ada.

Associated Press meninjau catatan properti untuk sayap gedung yang runtuh. Baik McAfee maupun istrinya tidak terdaftar sebagai pemilik properti di lokasi itu. Tinjauan terhadap riwayat alamat McAfee dan afiliasi bisnis juga mengungkapkan tidak ada koneksi ke bisnis mana pun yang memiliki properti di sana.

Selain itu, tweet palsu itu tidak muncul di umpan Twitter McAfee, atau di arsip digital akunnya. Pada Juni 2019 lalu, McAfee menulis di Twitter bahwa ia memiliki 31 terabyte file tentang korupsi pemerintah. Tetapi ia tidak mengungkapkan di mana lokasi file itu.

Kematian McAfee terjadi beberapa jam setelah pengadilan Spanyol mengumumkan mereka menyetujui ekstradisinya ke AS untuk menghadapi tuduhan pajak yang dapat dihukum puluhan tahun penjara. Mayatnya ditemukan di penjara Brians 2 di timur laut Spanyol. Pihak berwenang mengatakan semua yang ada di tempat kejadian di selnya menunjukkan bahwa pria berusia 75 tahun itu bunuh diri.

Namun, istri John McAfee, Janice McAfee mengatakan dia menginginkan penyelidikan menyeluruh untuk memberikan jawaban mengapa hal ini bisa terjadi. "Kata kata terakhirnya kepada saya adalah 'Aku mencintaimu dan aku akan meneleponmu di malam hari'," kata Jenice kepada wartawan di luar penjara. Janice mengatakan dia sempat berbicara dengan suaminya pada hari dia ditemukan tewas.

Seperti yang diketahui, John McAfee ditangkap di bandara Barcelona pada Oktober lalu atas surat perintah yang dikeluarkan oleh jaksa di Tennessee yang menuduh ia menghindari membayar pajak lebih dari $4 juta.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.