Syarat dan Cara Daftar PPDB SMA/SMK Yogyakarta 2021, Akses ppdb.jogjaprov.go.id

Berikut ini syarat dan tata cara pendaftaran PPDB online Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tahun pelajaran 2021/2022. Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK Yogyakarta telah dibuka mulai hari ini, Senin (28/6/2021). Adapun proses pendaftaran PPDB dilakukan secara online melalui laman resmi .

Kemudian, pendaftaran akan ditutup pada Rabu (30/6/2021) mendatang. Bagi calon perserta didik yang sudah mendaftar dan ingin mengubah pilihan atau jalur bisa dilakukan sampai Selasa (29/6/2021) pukul 23.59 WIB. Berikut jadwal pelaksanaan, syarat dan tata cara pendaftaran PPDB SMA/SMK Yogyakarta 2021.

Penambahan nilai prestasi non akademik: 8 10 Juni 2021 Entri bukti keluarga miskin: 8 11 Juni 2021 Pengurusan rekomendasi perpindahan tugas orangtua : 8 11 Juni 2021

Input data calon peserta didik: 8 11 Juni 2021 Verifikasi berkas dan pengambilan PIN/TOKEN: 21 24 Juni 2021 Pendaftaran: 28 30 Juni 2021

Seleksi: 28 Juni 1 Juli 2021 Pengumuman: 2 Juli 2021 Memiliki Ijazah/STTB SMP/MTs atau bentuk lain yang sederajat atau dokumen lain yang menjelaskan telah menyelesaikan kelas IX (sembilan) jenjang SMP/MTs;

Berusia paling tinggi 21 (dua puluh satu) tahun pada tanggal 1 Juli tahun berjalan yang dibuktikan dengan akta kelahiran; dan Memiliki nilai Rapor jenjang SMP/MTs 5 (lima) semester. 1. Jalur Zonasi, dengan kuota paling sedikit 55 persen dari daya tampung sekolah;

2, Jalur Afirmasi, dengan kuota paling banyak 20 persen dari daya tampung sekolah; 3. Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua/Wali dengan kuota paling banyak 5 persen dari daya tampung sekolah; 4. Jalur Prestasi, dengan kuota paling banyak 20 persen dari daya tampung sekolah.

Pendaftaran PPDB online dilakukan melalui beberapa tahapan, di antaranya: 1. Silakan mengakses laman pilih jenjang yang diinginkan. 2. Pilih jalur yang diinginkan lalu pilih menu ‘Daftar’.

3. Pilih menu ‘Ajukan Akun’ pada tombol yang berwarna oren. 4. Lengkapi data dengan mengunggah berkas yang diperlukan dan pastikan data yang diunggah sudah benar. Jika sudah, pilih tombol ‘Lanjutkan’.

5. Cek semua data yang tadi sudah diisi lalu pilih setujui dan jika sudah silakan pilih tombol ‘Lanjutkan’. 1. Silakan akses pada laman , lalu pilihlah menu ‘Ajukan Akun’. 2. Pastikan sudah memilih tab menu ‘Cek Verifikasi Akun’. Lalu isikan nomor peserta dan token yang sudah didapat dan kode keamanan.

Jika sudah pilih tombol ‘Cek Akun’. Jika Ajuan Akun ditolak, calon peserta didik dapat mengajukan ajuan akun ulang dari awal dengan mengikuti instruksi yang terdapat pada alasan penolakan ajuan akun sebelumnya. 1. Buka laman , Silakan pilih menu ‘LOGIN’ yang berwarna hijau.

2. Kemudian isikan nomor peserta, token, email dan kode keamanan. Jika sudah klik tombol ‘Cari Akun’. 3. Buat password yang nantinya digunakan pada saat login pada situs PPDB Online.

Kemudiab, klik ‘Aktivasi Akun’. 1. Silakan mengakses laman pilih jenjang yang diinginkan. 2. Pilih jalur yang diinginkan lalu pilih menu ‘Daftar’.

3. Pilih menu ‘LOGIN’ pada tombol yang berwarna hijau. 4. Isikan ‘Nomor Peserta’, ‘Password’ dan ‘Kode Keamanan’. Jika sudah klik tombol ‘LOGIN’.

5. Pada halaman berikut silakan langsung klik pada tombol ‘Pilihan Sekolah’. 6. Jika sudah, silakan klik pada kolom ‘Setujui dengan pernyataan di atas’. Kemudian klik tombol ‘Lanjutkan’.

7. Klim tombol ‘Cetak Bukti Pendaftaran’. 1. Silakan mengakses laman , pilih jenjang yang diinginkan 2. Pilih jalur yang diinginkan lalu pilih menu ‘Daftar’

3. Pilih menu ‘LOGIN’ pada tombol yang berwarna hijau. 4. Isikan ‘Nomor Peserta’, ‘Password’ dan ‘Kode Keamanan’. Jika sudah klik tombol ‘LOGIN’.

5. Pilih ‘Menu Lainnya’ kemudian klik ‘Batal Pendaftaran’ 6. Isikan password yang benar. Kemudian klik tombol ‘Lanjut’. 7. Jika sudah yakin, pilih tombol ‘OK’.

8. Pilih jalur yang ingin diubah, kemudian klik pada sub menu ‘Mendaftarkan Diri’ 9. Kemudian silakan memilih sekolah seperti pada tahap memilih sekolah tujuan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.