Salah Satunya Fase Bulan Madu, Ini Perubahan Lain dalam Hubungan yang Perlu Diketahui

– Kawan Puan, tanpa disadari setiap pasangan akan mengalami perubahan dalam hubungan. Dan ternyata perubahan dalam hubungan ini diperlukan lo oleh tiap pasangan. Menurut Psych Central , perubahan dalam hubungan ini diperlukan agar hubungan bisa tumbuh dan berkembang.

Nah ketika hubungan bisa tumbuh dan berkembang, maka tujuan bersama pun akan lebih mudah dicapai. Namun respons terhadap perubahan dalam hubungan inilah yang menjadi faktor penentu apakah hubungan tersebut bisa bertahan atau malah kandas di tengah jalan. Untuk itu penting sekali mengetahui fase fase perubahan dalam hubungan agar Kawan Puan dan pasangan bisa atur strategi ketika menghadapinya kelak.

Lantas apa saja fase perubahan dalam hubungan yang perlu diketahui? Simak yuk ulasannya seperti seperti yang dilansir dari Psych Central berikut! Sama seperti namanya, di fase ini baik kamu dan pasangan akan saling menunjukkan sisi terbaik dan yang manis manis saja.

Kawan Puan, biasanya fase ini terjadi di awal hubungan. Nah karena hanya menunjukkan sisi manisnya saja, justru satu sama lain akan kesulitan mengetahui sifat masing masing yang sebenarnya. Setelah bermanis manis, kamu dan pasangan biasanya akan mengumumkan kebersamaan kalian di sosial media.

Tak hanya itu, saling melebur antara kehidupan pribadi satu sama lain juga dilakukan. Misalnya, mencoba hobi pasangan atau mencari tahu apa yang menjadi kesukaan pasangan. Selain itu, di fase ini Kawan Puan dan pasangan akan berpikir lebih jauh ke depan.

Makanya tidak heran, bayangan akan menikah kerap muncul di fase ini. Namun jangan salah, justru dari sinilah segala perubahan dalam hubungan ini akan bermula, Kawan Puan! Siap siap merasakan kecewa di fase ini ya, Kawan Puan!

Pasalnya di fase inilah pertengkaran akan sering terjadi karena perbedaan, seperti beda pendapat, nilai kehidupan sampai cara memandang hubungan. Selain kecewa, Kawan Puan juga bisa melihat pasangan menjadi super menyebalkan di fase ini. Di fase ini pula, banyak pasangan akan merasakan kebimbangan, apakah akan melanjutkan hubungan atau menyerah.

Nah setelah mengalami masa masa sulit di fase kecewa, Kawan Puan dan pasangan mulai memiliki ikatan yang lebih kuat satu sama lain. Di fase ini, pasangan biasanya akan berusaha lebih memahami pasangan dan segala perbedaan yang ada. Karena di fase ini orang orang biasanya akan sadar bahwa kita tidak bisa mengubah sifat orang lain kecuali dirinya sendiri.

Namun meski sudah lebih memahami pasangan, bukan berarti di fase ini bebas konflik ya Kawan Puan! Hanya saja kamu dan pasangan lebih siap menghadapi konflik di dalam hubungan. Setelah mengalami masa manis, kecewa, hingga memahami satu sama lain, akan tiba saatnya Kawan Puan dan pasangan ke fase membangun bersama.

Di fase ini pasangan akan berubah menjadi tim yang solid karena telah berhasil melewati banyak perubahan sebelumnya. Namun meski sudah di fase yang sudah naik level ini, bukan berarti Kawan Puan dan pasangan juga akan terbebas dari konflik ya! Konflik dalam hubungan masih akan ada, tetapi kecil kemungkinan untuk kandas di tengah jalan.

Kawan Puan, itulah perubahan dalam hubungan yang akan dirasakan setiap pasangan. Kalau Kawan Puan sendiri, sudah berada di fase perubahan dalam hubungan yang mana? (*) Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.