Merasa Bersalah, Nia Ramadhani: Mestinya Saya Beri Contoh yang Baik Buat Anak-anak Saya

Nia Ramadhani tak kuasa menahan kesedihan usai menyebut nama ketiga anaknya, dalam pernyataan maafnya. Ia menangis. Ia mendapat kesempatan menyampaikan maaf di hadapan publik dalam jumpa pers yang digelar jajaran kepolisian, terkait kasus nakoba yang menjeratnya. Kesedihan Nia Ramadhani terekam tayangan YouTube Kompas TV Live, Sabtu (10/7/2021).

Ia tak sendirian. Sang suami Ardi Bakrie bersama seorang tersangka lainnya berinisial ZN juga dihadirkan dalam jumpa pers tersebut. Mereka menggunakan pakaian berwarna oranye, lantaran sudah ditetapkan sebagai tersangka. Selain minta maaf, Nia Ramadhani juga mengakui bahwa perbuatannya bukan hal terpuji.

Dengan suara bergetar Nia Ramadhani mengucapkan permintaan maaf. Ardi Bakrie pun tampak di sampingnya, memegang pundak Nia, menenangkan juga memberikan semangat. "Dengan segala kerendahan hati saya mengucapkan permintaan maaf yang sebesar besarnya kepada seluruh pihak yang terkait, khususnya kepada keluarga besar saya, sahabat, teman teman, orang orang yang mengasihi saya, rekan kerja, dan seluruh pihak yang sudah menaruh kepercayaan kepada saya," ujar Nia Ramadhani.

"Saya Nia Ramadhani Bakrie mengakui bahwa yang saya lakukan tidak menjadi sebuah contoh yang terpuji, sebagai manusia saya sadar seharusnya saya memberikan contoh yang baik bagi anak anak saya dan orang orang di sekitar saya," lanjutnya. Lantas Nia terdengar terisak, sesaat tak melanjutkan kalimatnya. "Saya berharap melalui permintaan permintaan maaf saya ini saya dapat dibukakan pintu maaf sebesar besarnya dari semua pihak terutama dari orang tua saya dan seluruh keluarga besar, terutama anak anak saya Mikaila, Mainaka, dan Magika."

Nia Ramadhani pun menangis seusai menyebut nama buah hatinya. "Dan terutama bagi saya adalah pengampunan dari Allah SWT." Nia juga mengatakan sebagai warga negara Indonesia yang baik dirinya akan bersikap kooperatif dan mengikuti proses hukum yang berjalan.

Nia Ramadhani dan sang suami Ardi Bakrie kini telah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan kasus penyalahgunaan narkoba. Tidak hanya keduanya, sang sopir ZN (43) juga ditangkap, dan kini juga ditetapkan sebagai tersangka. Hal tersebut dikatakan langsung dalam jumpa pers oleh Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Kamis (8/7/2021).

Yusri Yunus pun juga menjelaskan mengenai kronologi penangkapan keduanya. Awalnya sekira pukul 09.00 WIB pagi Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat mendapat informasi, bahwa artis berinisial RA (Nia Ramadhani) sering menggunakan sabu sabu. Dari informasi tersebut, polisi pun melakukan pendalaman, kemudian setelah itu polisi berhasil mengamankan seorang inisialnya adalah ZN, yang merupakan sopir RA.

"Ketika dilakukan penggeledahan kepada saudara ZN ini ditemukan 1 klip narkotika jenis sabu sabu, kemudian diinterogasi yang bersangkutan mengakui bahwa barang tersebut adalah milik saudari RA, itu pengakuannya," ujar Yusri Yunus, dikutip dari tayangan YouTube Beepdo, Kamis (8/7/2021). Itulah kemudian polisi mendatangi kediaman Nia di daerah Pondok Pinang, Jakarta Selatan, dan saat itu Nia Ramadhani sedang berada di rumahnya. Dan polisi pun melakukan penggeledahan di rumahnya, dan menemukan 1 buah bong atau alat hisap.

"Kemudian dilakukan pendalaman, saudari RA mengakui bahwa suaminya saudara AAB (Ardi Bakrie) juga menggunakan sabu sabu ini bersama sama," lanjutnya. Namun saat itu polisi mengatakan Ardi Bakrie sedang tidak ada di kediamannya. Lantas Nia Ramadhani dan ZN pun digelandang ke kantor polisi.

Lantas sekitar pukul 20.00 WIB lanjut Yusrie Yunus, AAB datang untuk menyerahkan diri, juga setelah dihubungi Nia Ramadhani. Dilakukan tes urine terhadap ketiganya, dan menyatakan positif mengandung sabu sabu. "Untuk memastikan lagi ketiganya pun di cek di lab termasuk cek darah," kata Yusrie Yunus.

Kini ketiganya sudah ditetapkan sebagai tersangka, dan polisi pun masih dalam proses pendalam lanjutan. Termasuk mencari asal atau pemasok barang haram tersebut. Sebelumnya sempat beredar dan viral di sosial media publik figur berinisial NR dan sang suami AB ditangkap polisi karena dugaan penyalahgunaan narkoba.

Diketahui mereka adalah Nia Ramadhani dan sang suami Ardi Bakrie. Penangkapan keduanya pun dibenarkan oleh pihak kepolisian, dalam hal ini Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, pada Kamis (8/7/2021). "Sementara dilakukan pemeriksaan di Polres Jakpus," kata Yusri Yunus, dikutip dari tayangan Kompas TV.

Yusri Yunus juga melanjutkan, pihak kepolisian akan melakukan jumpa pers lebih lanjut terkait kasus tersebut. Berdasarkan informasi yang beredar, Polres Metro Jakarta Pusat menangkap Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie saat keduanya berada di kawasan Pondok Indah, Kebayoran Lama. Sebelumnya, nama Nia Ramadhani kini mendadak trending di Twitter pada Kamis (8/7/2021) pagi.

Terpantau, tagar Nia Ramadhani masih menjadi trending urutan pertama di Twiiter. Yakni dengan dengan hampir 7000 Tweet yang menyebutkan namanya. Diberitakan sebelumnya, Nia Ramadhani memiliki nama lengkap Prianti Nur Ramadhani.

Ia lahir pada 16 April 1990, saat ini menginjak usia 31 tahun. Nia Ramadhani lahir dari seorang ayah bernama Prya Ramadhani bin Anny Vermeullen dan ibunya, Chanty Mercia. Pada usia 15 tahun, Nia mulai mengawali karier sebagai artis cilik, yakni tahun 1995.

Kemudian pada usianya yang ke 20 tahun, Nia memutuskan untuk menikah dengan Anindra Ardiansyah Bakrie atau lebih dikenal dengan nama Ardi Bakrie. Nia menikah dengan anak dari Aburizal Bakrie sejak tahun 2010, lalu. Selama sebelas tahun menikah, Nia dan Ardi telah dikaruniai tiga orang anak.

Memiliki seorang putri bernama Mikhayla Zalindra Bakrie, dan dua orang putra, Mainaka Zanatti Bakrie dan Magika Zaladrie Bakrie. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *