Bleaching Gigi untuk Gigi Putih Berseri

Bagi sebagian orang, bleaching gigi menjadi pilihan untuk menunjang penampilan dan meningkatkan kepercayaan diri. Memang, setiap orang pasti ingin punya gigi putih. Tak heran jika banyak selebriti yang melakukan perawatan gigi ini. Tapi, apakah ini aman dan berapa biayanya?

Prosedur Bleaching Gigi

Ini adalah salah satu cara profesional untuk memutihkan gigi kuning. Biasa disebut dental whitening, ini merupakan prosedur memutihkan gigi menggunakan bahan kimia dengan tujuan mengembalikan estetika gigi serta memperoleh gigi yang cerah. Biasanya, bahan kimia yang digunakan adalah hidrogen peroksida dan karbamid peroksida. Prosedur pemutihan gigi ini bisa dilakukan di klinik, rumah sakit, atau bahkan di rumah.

 

Rumah sakit biasanya menggunakan sinar laser dan bahan pemutih yang mengandung peroksida dengan takaran 15 – 43%. Efeknya bisa bertahan sekitar 3 tahunan. Tapi, hal ini mungkin saja berbeda pada masing-masing orang. Bagi perokok, efeknya akan cenderung tidak tahan lama. Biasanya sendiri juga berbeda-beda, mulai dari 300 ribuan sampai 4 jutaan rupiah (sudah termasuk perawatannya).

Perawatan Setelah Bleaching Gigi

Setelah melakukan prosedur pemutihan gigi ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah mengurangi konsumsi makanan & minuman yang bisa menodai gigi. Selain itu, berhenti merokok juga sangat dianjurkan agar gigi bisa bertahan putih lebih lama. Satu lagi, jangan lupa gosok gigi 2x sehari dengan pasta gigi yang mengandung fluoride. Sebaiknya, kalian yang juga mengunjungi dokter gigi dengan teratur.

Apa Saja Manfaat Bleaching Gigi?

Prosedur pemutihan gigi ini memiliki beberapa manfaat, yaitu:

  • Lebih percaya diri

Punya gigi kuning pasti membuat malu untuk senyum atau tertawa. Dengan gigi putih berseri, kalian bisa lebih percaya diri untuk menebar senyum dan tawa di depan orang lain.

  • Gigi lebih kuat

Selain memutihkan dan membersihkan, bleaching ternyata juga menyehatkan dan memperkuat gigi. Jadi, kemungkinan gigi berlubang & penyakit gusi akibat akumulasi plak akan berkurang. Kalau plak gigi dibiarkan, tentu bisa jadi tempat berkembangnya bakteri.

  • Lebih tahan lama

Dengan menjaga kebersihan gigi, hasil bleaching juga akan bertahan lebih lama. Meski begitu, hasilnya tetap bukan permanen. Jadi, jangan sekali-kali melakukan pemutihan gigi tanpa bantuan ahlinya!

  • Warna lebih natural

Dibandingkan dengan veneer, bleaching memberikan hasil warna yang lebih natural. Di sisi lain, veneer gigi membuat warna gigi lebih terlihat seperti putihnya cat tembok akibat pengaturannya yang dapat kita sesuaikan dengan keinginan.

  • Praktis dan cepat

Manfaat lainnya adalah prosedurnya yang praktis & mudah. Bahkan, prosesnya juga cepat. Cukup 1x pertemuan saja, hasilnya sudah bisa langsung terlihat.

Memang, menjaga kesehatan dan kebersihan gigi sejak dini lebih utama. Tapi jika gigi sudah terlanjur menguning, bleaching bisa menjadi solusi yang praktis dan aman. Sudah banyak orang yang membuktikannya.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.