5 Cara Cerdas Memilih Pakaian Dalam untuk Si Kecil

Meskipun tidak terlihat, pakaian dalam atau underwear memiliki pengaruh besar pada kenyamanan si kecil saat beraktivitas. Oleh sebab itu, orang tua sangat disarankan untuk memilih produk underwear yang nyaman dan berkualitas. Apalagi si kecil masih memiliki kulit yang cenderung sensitif sehingga bahan pakaian yang ia pakai harus sangat diperhatikan.

Memilih Underwear yang Nyaman

Anak kecil membutuhkan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat untuk mempermudah aktivitasnya. Ia juga akan lebih leluasa bergerak dan terbebas dari iritasi jika underwear yang digunakan berkualitas. Berikut adalah 5 cara cerdas memilih underwear untuk buah hati tercinta:

1.                 Pilih Bahan yang Tepat

Ada beberapa jenis bahan yang sangat umum digunakan untuk membuat pakaian dalam atau underwear. Sebut saja bahan katun, nilon, dan lain sebagainya. Namun perlu diketahui bahwa tidak semua bahan ini cocok untuk semua anak. Bisa saja anak Anda cocok pada jenis bahan tertentu dan kulitnya iritasi jika bersentuhan dengan jenis bahan lain. Jadi, silakan pilih tipe bahan yang paling tepat sesuai reaksi si kecil.

2.                 Pastikan Menyerap Keringat

Sangat disarankan untuk memilih bahan baju dalam yang menyerap keringat. Baju ini akan dikenakan di bagian dalam sehingga bersentuhan langsung dengan kulit. Akan jauh lebih baik jika bahannya bisa menyerap keringat secara efektif. Jika tubuh si kecil tetap kering, maka reaksi alergi atau iritasi juga bisa diminimalkan.

3.                 Pastikan Ukurannya Pas

Pilihlah baju dalam yang ukurannya pas dengan ukuran tubuh anak. Jangan menggunakan baju dalam yang ukurannya terlalu besar maupun terlalu kecil. Jika ukurannya pas, maka sirkulasi udara di sekitar area tubuh si kecil akan berjalan lebih lancar. Bagi orang tua yang sering membeli pakaian untuk anak secara online, coba diukur dulu dan pastikan ukurannya sudah sesuai.

4.                 Cek Kualitas Produk

Penting sekali untuk memilih produk baju dalam yang berkualitas. Meskipun memang bahan yang berkualitas pasti dibanderol dengan harga lebih tinggi namun ketahanannya juga jauh lebih baik. Baju dalam yang berkualitas bisa lebih awet digunakan dan biasanya akan terasa lebih nyaman karena terbuat dari bahan terbaik.

5.                 Pilih Warna Netral

Sangat disarankan untuk memilih jenis baju dalam yang warnanya netral. Ini jauh lebih aman dan bisa dipadukan dengan berbagai jenis baju. Lain halnya jika Anda memilih baju dalam dengan warna-warna yang cerah dan kuat. Biasanya warna-warna pakaian dalam seperti ini akan tetap terlihat dari luar dan mengganggu estetika.

 

Pilihlah produk pakaian dalam yang benar-benar berkualitas untuk si kecil. Pastikan bahwa underwear ini akan mendukung gerak si kecil saat beraktivitas sehari-hari. Jangan lupa, lengkapi juga dengan pakaian yang lucu dan nyaman agar anak semakin bersemangat untuk beraktivitas.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.